Bisnis Interaktif

catatan kecil tentang perjalanan hidup, bisnis dan hobby

Ajaibnya 2011 dan harapan 2012

with 4 comments

dikutip dari tripwow.tripadvisor.comKetika sebagian orang sibuk dengan hiruk pikuk membakar petasan atau bermacet-macet ria menyambut acara pergantian tahun.. seperti biasa, saya juga melakukan ritual yang sama dengan cara berbeda.  Duduk merenung sambil melakukan review ternyata jauh lebih asyik dari sekedar hura-hura.

Teringat…, diawal tahun 2011 lalu dengan cara yang sama saya menulis untuk bertekad fokus menjalankan satu usaha. Tulisannya  silakan lihat disini. Disitu saya bercerita bahwa rasanya nya terlalu capek kalo menjalankan beberapa bisnis sementara bisnis inti yang dikelola masih belum optimal. Hasilnya..seiring perjalanan waktu, dengan berbagai tantangan yang ada, dan segala pasang surut  keajaiban datang silih berganti.

Dimulai dari peningkatan omzet yang mungkin oleh beberapa teman masih biasa, tetapi bagi saya cukup menggembirakan karena setelah dievaluasi di akhir tahun, terjadi peningkatan hampir 80 persen dari tahun sebelumnya dengan margin yang cukup signifikan.

Di tahun itulah, saya bisa berinteraksi dengan beberapa suhu untuk belajar banyak dan ditempa oleh mereka. Berbagai type dan metode saya telan, semuanya bertujuan sama…kemajuan usaha. Saya ucapkan salut dan aplaus untuk semuanya…sungguh..sebuah pengalaman istimewa bisa belajar dari Anda. Desain website juga bisa dibikin lebih cantik dengan besutan tim alurkria.com

Kejutan berikutnya adalah…melalui diskusi dan belajar dari beberapa teman yang bergerak di sektor produksi, saya yang selama ini cuma mengandalkan vendor untuk setiap produk pesanan akhirnya bisa juga menjadi ring satunya. Dibangun dari skala kecil dengan bermodalkan beberapa mesin…akhirnya dapat disuplai dan cukup mendukung kelancaran untuk setiap pesanan customized kostumbola.com  . Bagi saya ini cukup menarik karena berhasil mematahkan mitos bahwa pengelolaan sektor ini cukup rumit dan agak dijauhi oleh beberapa pemain online yang mengandalkan dari vendor lain. Tentunya ini baru awal dan saya berharap akan terus melaju dengan segala tantangan yang ada untuk dapat tumbuh secara signifikan.

Mengutip peribahasa, tak ada gading yang tak retak… Di tahun itu saya merasa masih belum optimal untuk memberikan pelayanan terbaik. Beberapa kendala internal maupun eksternal masih harus dibenahi. Adalah PR besar buat saya bisa memberikan value lebih atau meminjam kutipan teman “ memberikan layanan lebih dari harapan mereka ” yang diistilahkan efek WOW.

PR berikutnya adalah pengelolaan cash flow yang baik. Selama ini, tim saya  masih melakukan pembukuan secara manual dan kurang disiplin dalam pencatatan lalulintas cash flow.  Semoga di tahun ini tantangan tersebut bisa diatasi demi kelangsungan usaha.

Nha, di tahun itu juga saya juga kelamaan semedi  sehingga produktivitas menulis menurun baik melalui media blog, social media maupun milist. Agak-agak kuper memang…dan tahun ini bertekad untuk aktif lagi dan sering-sering berinteraksi biar tidak tenggelam kecebur laut :).

Baik… jalan masih panjang..resolusi pencapaian dan action plan tahun ini sudah ditulis untuk dijalankan…saya mohon support dan doa teman-teman untuk melanjutkan perjuangan…

Merdeka !!!

jabat erat,

Mofied

About these ads

Written by Mofied

Januari 1, 2012 pada 4:12 pm

Ditulis dalam inspirasi

4 Tanggapan

Berlangganan komentar dengan RSS.

  1. Sumpah boss…gw pengen bisa sperti si boss…ga ngandelin gaji doang….

    Faizal

    Januari 2, 2012 at 2:17 am

    • potensimu banyak cang…
      ayuk dieksplore mumpung masih muda…aku sempetin waktu kalo mau diskusi…
      creativ is king..

      mofied

      Januari 4, 2012 at 3:17 pm

      • Bos…Janji Ajarin kita lho….Luar dalam….inget.. juga jangan semangat dimilis tapi actual itu yg sulit

        Dwi agus

        Januari 12, 2012 at 1:35 pm

  2. siap boss…laksanakan :)

    mofied

    Januari 18, 2012 at 1:20 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: