Bisnis Interaktif

catatan kecil tentang perjalanan hidup, bisnis dan hobby

10 Bintang yang Tidak Pernah Tampil di Piala Dunia

leave a comment »

(disarikan dari http://www.okezone.com)

Gemerlap piala dunia 2010 sebentar lagi akan digelar di Afrika Selatan, namun ada beberapa bintang top di eranya masing-masing yang gagal tampil di ajang prestisius tersebut. Mereka tampil berjaya di klubnya masing-masing tetapi tidak pernah merumput di ajang piala dunia. berikut nama-namanya:

1. Eric Cantona

Mendapat sanjungan selangit di klub Manchester United yang dibelanya bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaiknya, pemain yang terkenal urakan ini mempunyai pengalaman buruk di Timnasnya sehingga tidak pernah ikut di ajang piala Dunia. Pemain yang terkenal dengan temperamennya ini pernah berseteru dengan pelatih Henry Michael dan pernah diskorsing karena tendangan kungfunya pada tahun 1995 sehingga mendapat larangan tampil di beberapa event.  Sampai pensiunnya, ia belum pernah mengantongi caps piala dunia.

2. Ryan Giggs (Wales)

Siapa yang tidak kenal namanya. Sukses bersama Mancester United ia meraih berbagai trophy dimulai liga domestik, Liga Champion sampai Piala dunia Antar Klub. Namun bersama negaranya, ia tidak pernah sukses menembus Putaran Final Piala Dunia.

3. Jari Litmanen (Finlandia)

Sukses dua kali mengantarkan Ajax Amsterdam ke final Liga Champion 1995 dan 1996, tetapi dia selalu gagal mengantarkan finlandia lolos ke piala dunia.

4. Liam Braddy (Republik Ireland)

Menjadi gelandang andalan Arsenal dan sukses mengantarkan Juventus dua gelar Scudetto, mungkin karena besar di era yang salah, ia tidak pernah menjejakkan kakinya di Piala dunia.

5. kazuyoshi Miura (Jepang)

Sukses sebagai pemain Jepang pertama yang bisa tampil di kancah elite kompetisi Eropa serie A tetapi ia selalu dikalahkan oleh Hidetoshi Nakata yang berturut-turut tampil 3 kali di Piala dunia.

6. Valentino Mazzala (Italia)

Ia merupakan pemain tersukses di eranya. Sayang sebelum sempat mencipipi untuk tampil di piala dunia, kecelakaan pesawat terbang merenggut nyawanya bersama seluruh awak Torino di tahun 1949.

7. Bern Schuster (Jerman Barat)

Sukses membawa Jerman Barat keluar sebagai Juara Eropa di tahun 1980 di Italia, ia memilih pensiun muda di usianya yang ke 24 dari timnas.

8. George Weah (Liberia)

Pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa dan Afrika, tetapi selalu gagal membawa Liberia ke ajang Piala Dunia.

9. George Best (Irlandia Utara)

Pemain terbaik Eropa tahun 1968 dan salah satu legenda Manchester United ini tidak pernah tercatat tampil di Piala Dunia.

10. Alfredo di Stefano (Argentina, Kolombia, Spanyol)

Bersama klub Real Madrid, dia mampu merangkul gelar La Liga dan Liga Champion. Ia harus pasrah menutup karier tanpa mencatatkan caps piala dunia walaupun sudah mencoba peruntungannya di tiga negara berbeda.

suksessehatselamat,

mofied

catatan: bagi teman-teman pembaca yang ingin mendapatkan koleksi seputar kostum bola keren silakan klik disini

Written by Mofied

Februari 21, 2010 pada 6:08 pm

Ditulis dalam Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: