Bisnis Interaktif

catatan kecil tentang perjalanan hidup, bisnis dan hobby

Memadukan Hoby dan Bisnis

with 5 comments

Cintailah pekerjaanmu, maka kamu akan selalu tersenyum sepanjang waktu. Terasa klasik memang tapi fakta mengatakan bahwa sebagian dari kita melakukan pekerjaannya dengan rasa terpaksa.

Faktor penyebabnya mungkin bisa bermacam-macam, tergantung latar belakang sehingga mereka melakukannya dengan berat hati, pegel khan?

Oke, kali ini saya tidak akan membahas itu. Saya akan bercerita bahwa sebuah passion mampu membuat saya betah dan berlama-lama untuk melakukannya.

Berangkat dari resolusi yang sudah ditulis menjelang pergantian tahun di awal 2010 yaitu eksis di bisnis online maka saya mulai action untuk membuat toko di dunia maya di bidang fashion sport yaitu www.kostumbola.com

Dimulai dari proses gerilya untuk mengetahui seluk beluk internet marketing melalui buku, artikel, literatur, diskusi, seminar, workshop dan sebagainya maka saya memberanikan diri untuk terjun membangun bisnis online yang sudah lama saya cita-citakan.

Bagi saya ini sesuatu yang baru, tapi bisa disebut juga lama karena saya menyenangi hal-hal yang berkaitan dengan informasi dan salah satunya melalui media internet. Banyak hal yang bisa kita peroleh disini dimulai dari info-info yang kita sukai, hiburan bahkan komunitas bisnis yaitu TDAcommunity yang saya ikuti didapat dari pencarian di internet. Melalui komunitas ini saya dapat pelajaran banyak tentang apa itu bisnis sendiri dan bagaimana cara melakukannya. Sesuatu yang berharga buat saya pribadi.

Kembali pada bisnis online yang sampai sekarang masih belum rampung dibangun, disini saya menemukan kegairahan baru dalam berbisnis.

kenapa?

  • Karena menyukai tantangan baru yang bagi sebagian orang mungkin mustahil saya lakukan. Saya akan membuktikan bahwa ternyata bisa kok…syukur-syukur bisa bersanding dengan pemain lain yang sudah lebih dulu sukses
  • Karena menyukai proses. Saya salah satu penganut paham bahwa suatu bisnis akan kuat dan menjadi besar apabila dibangun dengan pondasi yang kuat. Tentunya harus melalui berbagai proses, dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas. Kesabaran yang tinggi mutlak diperlukan disini
  • Karena saya hobby bersosialisasi. Pergaulan mutlak diperlukan disini sehingga dapat berinteraksi baik melalui media online atau offline
  • Karena hobby dengan hal-hal yang berbau kreatif. Tentunya nggak usah dijabarkan lagi khan untuk yang ini?
  • Karena hobby jualan karena menurut nabi, pintu rejeki kita 90% dibuka dari hasil perniagaan…nah, siapa yang bisa membantah?

Mungkin hobby-hobby ini masih cukup relevan untuk dterapkan di bisnis saya yang lain, tapi saya juga salah satu penganut ilmu fokus yang percaya bahwa suatu bisnis akan sukses dijalankan apabila kita maksimal melakukannya dan jangan berpaling dulu

Bagaimana dengan Hobby Anda? monggo terserah karena hanya Anda dan Allah lah yang tahu

suksessehatselamat

mofied

Written by Mofied

Maret 18, 2010 pada 9:12 am

Ditulis dalam Internet marketing

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. best posting !

    herry

    Maret 19, 2010 at 12:08 am

  2. Setuju pak…
    Bisnis kalau yang sesuai hobi, dan bisa menghasilkan rupiah alhamdulillah nikmatnya….
    Terima kasih ya Allah…..

    annas

    Maret 19, 2010 at 4:15 am

  3. @mas Herry….trims ya
    @Pak Annas: Amiin…doain saya ya Pak…

    mofied

    Maret 19, 2010 at 7:22 am

  4. assalamualaikum wr. wb. salam kenal
    ..mantap postingnya

    eko kusnurhadi

    Maret 19, 2010 at 12:15 pm

    • makasih mas eko…
      aku juga sudah lihat blog mas…isnpiratif

      mofied

      Maret 22, 2010 at 9:30 am


Tinggalkan Balasan

