Bisnis Interaktif

catatan kecil tentang perjalanan hidup, bisnis dan hobby

Big Why

leave a comment »

motivasi

Gambar diambil dari google

Awal cerita di Bulan Juni 2010.

“Bekasi timur-bekasi timur, ayo yang mau turun siap-siap” kata kondektur Mayasari Bhakti Jurusan Bekasi Timur-Tanah Abang. Segera saya tarik kantong belanjaan yang berisi kaos-kaos bola negara-negara peserta Piala Dunia Afrika Selatan ke dekat pintu belakang bus untuk siap-siap turun. Pintu dibuka dan kondektur segera melemparkan belanjaan saya ke pinggir jalan yang kebetulan becek sehabis hujan. “Bruk”….kaos saya berhamburan bercampur dengan lumpur pinggir jalan karena memakai kantong pembungkus dari kertas. Perasaan Kesal, sedih, jengkel, mangkel campur aduk jadi satu sambil memungut kembali satu persatu.

 

 

 

“cerita manis” sebelumnya juga ada ketika di tahun 2009 pernah dimarahi dan dibentak-bentak tukang parkir gara-gara salah taruh motor sewaktu belanja ke pasar membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk bisnis kue kering yang baru saya rintis ketika itu. Sama… perasaan jengkel, dongkol dan sebagainya campur aduk jadi satu. Itulah beberapa kejadian disamping cerita-cerita manis lainnya yang lebih “seru” ketika nekat untuk memulai usaha 5 tahun yang lalu

Teman-teman dikantor heran karena saya yang notabene karyawan yang terbiasa berpakaian rapi, klimis dengan ruangan yang wangi kok mau-maunya blusukan ke pasar dan berakrab-akrab dengan “aroma” yang lebih wangi…

Kenapa saya melakukan yang oleh sebagian orang dianggap aneh. Kenapa tidak mengikuti jalur yang sudah ada dan adem ayem dengan ritual rutinitas keseharian yang teratur. Tentunya ada alasan kenapa saya akhirnya memilih “kwadran lain” dan meninggalkan zona nyaman dengan ketidaknyamanan yang ada. Ada kegelisahan tersendiri tentunya dengan berbagai latar belakang sehingga saya menempuh jalur berwirausaha.

Klop dengan apa yang pernah disampaikan mentor di KMB yang saya ikuti, inilah yang saya sebut “Big Why” yang dihubungkan dengan “ultimate goal”. Sebuah kekuatan besar yang bisa berasal dari sesuatu yang sangat menyenangkan atau menyakitkan sehingga bertekad untuk bisa berada di suatu titik yang ingin kita capai.

Kekuatan yang mendorong untuk melakukan sesuatu yang bagi saya “diluar nalar” ketika di tahun 2010 sewaktu merintis  usaha kostumbola.com rela berjubel-jubel di KRL sambil menjinjing karung berisi  baju bola untuk mewujudkan impian mempunyai sebuah usaha yang bisa menghidupi keluarga.

Seiring waktu, Big Why tersebut kini telah membuahkan sebagian yang saya cita-citakan terdahulu misal  dari yang tadinya cuma mengandalkan penghasilan dari kantor tapi syukur Alhamdulillah sekarang bisa menghidupi keluarga sendiri dan orang-orang (karyawan dan keluarganya) di sekeliling saya dari usaha. Yang tadinya menjabat sebagai CEO (Chief Everything Officer) alias pengusaha single fighter karena semua dikerjakan sendiri sekarang bisa merekrut beberapa karyawan sehingga bisa membagi pekerjaan ke mereka.

Nah, bagi beberapa temen yang masih galau…masih nggrundel dan tidak puas dengan suasana kantor yuk segera definisikan apa sih “ultimate goal” masing-masing dari kita. Kekuatan besar apa yang melandasi dan menjadi bahan bakar untuk mencapai tujuan. Praktek dan praktek adalah cara terbaik untuk segera mewujudkan impian Anda. Kekuatan mental dan nyali sangat dibutuhkan disini.

Ingat…hindari status “PSS” atau Pengusaha Sebatas Seminar karena ikut seminar sana seminar sini tapi nggak ngapa-ngapain. Jangan karena pingin bisnis online  dan menguasai SEO  tapi sudah menyerah duluan begitu melihat teknik-teknik yang njlimet dan memakan waktu. Semua ada usaha, Semua ada harga yang harus dibayar.

Beberapa teman mengatakan, yuk kita praktek dan asah kemampuan kita minimal 10.000 jam🙂

setuju ???

 

Jabat Erat,

 

Mofied

fonder www.kostumbola.com

 

 

 

 

 

 

Written by Mofied

September 3, 2014 pada 4:29 pm

Ditulis dalam inspirasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: