Bisnis Interaktif

catatan kecil tentang perjalanan hidup, bisnis dan hobby

Archive for Februari 2015

Tumbangnya Bisnis di Ulang Tahun Pertama

with 5 comments

gagal berbisnis

Sumber: google

Dengan wajah kusut seorang teman datang ke workshop kami. Sebelumnya dia kirim SMS “Pingin curhat… ada yang mau diomongin..nggak sibuk khan? “.

Ditemani dua cangkir kopi dan sepiring pisang goreng dia langsung mengeluarkan uneg-uneg nya tanpa basa basi 🙂 Baca entri selengkapnya »

Iklan

Written by Mofied

Februari 27, 2015 at 2:58 pm

Hanya Ilusi

with 3 comments

sumber : google

sumber : google

“Saya udah bosen kerja nih, pingin punya usaha sendiri..gimana caranya yah.. kapan-kapan main kerumah boleh?” atau “Mas,ajarin bisnis online dong..kayaknya enak, bisa dapet duit dari rumah… ajarin dong…” dan yang lebih parah lagi ” Udah empet sama bos, kayaknya enak liat ente udah ada usaha sendiri ” Begitu bunyi SMS atau inbox dari beberapa teman pingin datang ke tempat usaha.

Lewat sehari , dua hari bahkan berminggu-minggu sepi tidak ada kabar dari waktu yang dijanjikan. Sekalinya ketemu minta maaf tidak jadi datang karena masih sibuk dengan pekerjaan kantornya atau belum bisa meluangkan waktu yang katanya sempit. Hmmm…Menggebu-gebu di awal tetapi melempem lagi semangatnya digerus oleh rutinitas sehari-hari, hehehe.

 

 

 

 

Ini yang saya sebut penyakit BEJ ( Blame, Excuse, Justify) yang selalu menyalahkan keadaan, banyak alasan dan pembenaran dari keadaan yang ada, tanpa mau koreksi diri…capek deh !

Katanya pingin jadi bos buat dirinya sendiri untuk jadi pengusaha tapi nggak mau action. Ngaku sibuk di kantor tapi masih sempat-sempatnya mantengin timeline Facebook dari pagi sampai sore. Ngaku nggak ada waktu tapi masih bisa makan-makan di mall disambung ngobrol kesana kemari. Pinginnya instan langsung jadi tapi nggak mau susah…Itu hanya ilusi Men 🙂

Ada sedikit sharing barangkali mau baca ceritanya…

Baca entri selengkapnya »

Written by Mofied

Februari 3, 2015 at 4:07 pm

Ditulis dalam inspirasi, motivasi